Contoh Background PPT Menarik, Unik, Kreatif dan Keren - Update

PPT BACKGROUND ANIMASI MENARIK


Welcome back to Microword, disini Crew akan memberikan Trik & Tips Tutorial's yaitu Cara Membuat Slide Unik Kreatif & Keren yang pastinya selalu update hingga 2018 ini.

Ini merupakan salah satu contoh Slide Transisi unik yang dapat kalian gunakan untuk opening presentasi atau youtube kalian. Terkadang, pada saat membuat animasi di powerpoint, kita pusing ingin membuat apa. Padahal dengan cara berkreasi lah membuat sebuah background atau bingkai yang se unik mungkin ditambah menggunakan animasi transisi pasti hasil nya akan lebih menarik untuk dilihat.

Asalkan satu, kalian harus bisa Kreatif dalam membuat segala sesuatu agar dapat menarik perhatian audiens atau murid kalian

Biar gak memakan banyak waktu, langsung aja here we go!!!

Oke, the first, ambilah Shape "Oval" dengan ukuran 2" x 2".


Then, ambil kembali Shape Rectangle yang kotak dan lebarkan hingga setengah slide tertutupi.



Jika sudah, Block semua shape atau Ctrl + A, then Format >>> Union yang gunanya untuk menggabungkan dua (2) atau lebih shape yang di block.



Setengeh sudah beres tuh, Nah sekarang kita akan membuat setengahnya lagi yaitu dengan menggunakan Shape rectangle kembali dengan ukuran setengah lebar slide atau slide yang tersisa.



Copas yang tadi sudah di Combine dengan cara Ctrl + D dan jangan lupa untuk samakan letak antara yang asli dengan yang copian.



After that, Click click dulu rectangle lalu yang tadi di copy sambil menekan Ctrl. Datang ke Format >>> Merge Shape >>> Substract.



Nah, sekarang ubah warnanya!!!, itu mah terserah kalian kalau ingin menggunakan warna apapun. Caranya pergi ke Format >>> Shape Fill.



Ganti warna Outlinenya dengan warna yang sama dengan Fill. Cara mengubah warnanya sama saja seperti Fill. Format >>> Shape Outline.

Baca Juga


Lakukan hal tersebut pada yang satunya lagi.



Sekarang kita akan memberikan animasinya, Click dulu shape yang ingin diberi Effect, then Animations >>> Fly In. Effect Fly In gunanya untuk terbang kedalam slide. Lalu di tabel Animation Pane, click kanan pada effect Fly In >>> Effect Options.



Ubah directionnya ke arah Left, dan atur smooth start & end menjadi 0.25 sec.



Jika sudah, sekarang kita akan memberikan effect yang berkebalikan dengan yang tadi yaitu Fly Out. Caranya sama seperti tadi.




Directions-nya "to Left", dan smooth start & end nya 0.25 sec. Sama seperti tadi.


Coba kalian test dengan menekan F5 atau click slide show, pasti gerakkannya akan lebih halus dan indah jika dilihat daripada sebelumnya.



Gak usah repot-repot untuk isi effect di shape yang satu lagi, kalian hanya tinggal Click Animation Painter yang gunanya untuk mengcopy Effect animations. Cara copy-nya, click shape yang telah diberi effect >>> Animations >>> Animation Painter.



Shape yang tadinya tidak memiliki effect sekarang telah memiliki effect, hanya saja rotate effect-nya yang harus diubah



Caranya seperti dibawah ini.





Jika sudah Ubah posisi Fly In menjadi diatas dan Fly Out dibawah



Ubah Start nya menjadi "With Previous".



Padahal sudah beres sih membuat animations transitions nya, tapi biar gereget sekarang kita akan membuat Template nya terlebih dahulu dengan menggunakan Text box.



Tulislah terserah kalian!, 



Bersarkan ukuran Font tersebut. Cara cepat untuk memperbesar / memperkecil Font dengan cara combinasi tombol Ctrl + Shift + > / <.



Isikan warna Fill dan Font nya dengan menggunakan warna background.









And Finally Click kanan Text box tersebut then Send to back >>> Send to back again. Coba kalian tekan F5 dan lihat lah hasilnya!!!

End the!!!

Gimana bagus bukan !!!

Padahal simple sih cara membuatnya, asalkan mau gak ada yang gak mungkin, kalian juga bisa membuat animasi sederhana ini.

Disini Crew telah bersusah payah membuat slide ini untuk kalian, karna aku memiliki ilmu.

Oke, jangan lupa untuk Share, Like, Comment dan ikuti berbagai social media Microword dan Subscribe Channel Youtube Microword Tutorial's, karna disini kalian bisa mendapatkan Template Powerpoint, Template Blogger/Wordpress FREE (GRATIS) & Software - Software Penting Yang Harus kalian Punya.

PENASAN!!! Jangan sungkanlah untuk berKomentar!!! Mungpun ada yang bisa ditanya!, karna jika ditunda-tunda, kelak sewaktu-waktu akan teringat lagi dan membuat kalian menjadi menyesal karna tidak berkomentar.

Biasa akhir kata dari Microword Crew, 


See You Next Time...

NEWS IT

 - Free Powerpoint Template Download

 - Free Business Powerpoint Templates
 - Template Presentasi Power Point Keren
 - Kumpulan Tema Presentasi Yang Menarik
 - Contoh Presentasi Power Point Tentang Pendidikan
 - Download Contoh Presentasi Power Point Unik
 - Download Background PPT Bergerak
 - Tema Presentasi Yang Mudah
 - Background Powerpoint Simple dan Menarik
 - Download PPT Keren Sudah Jadi
 - PowerPoint Templates, 3D Animations, and Clipart
 - 60 Best PowerPoint Templates of 2016 - Envato

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Contoh Background PPT Menarik, Unik, Kreatif dan Keren - Update"

Posting Komentar