4 Cara Cepat Membuat Text Box di Powerpoint 2016 - Microword

 

Welcome to Microword, disini saya akan memberikan tips & trik yaitu yaitu dengan cara professional yaitu Cara Cepat Mengambil Text Box.

Dimana saja sih tempatnya, mungkin untuk kalian yang baru pemula yang pegang powerpoint, masih belum tahu pasti text box itu dimana dan apa sih gunanya?

Oke jangan banyak ngomong lagi, here we  go!!!



1. Home
Tempat bersembunyi text box yang pertama adalah Home, datang ke menu Home > Shapes > lalu carilah yang ada tulisan A dan itulah text box.



2. Insert
Cara mengambil textbox di Insert sama seperti di Home, yaitu tekan menu Insert > Shapes > Text box



3. Format
Menu Format akan muncul jika kita ingin mengedit suatu rectangle or shape. Di menu ini ada dua tempat yang dapat kalian kunjungi untuk menemukan text box, yaitu di Insert Shapes dan di sebelah kanannya Insert Shapes.

4. Customize Ribbon & Quick Access Toolbar
Btw, Customize Ribbon itu yang ada menu File, Insert dan menu - menu kecil didalamnya, sedangkan Quick Access Toolbar itu menu yang barisan paling atas dengan save & save as.

Mungkin di tempat - tempat yang tadi Saya sebutkan sangat lah agak susah untuk di klik, seperti di Insert yang jaraknya itu agak jauh antara Insert dengan Textbox nya. Mungkin kalian juga ingin mengutak atik tempat textbox di tempat yang kalian ingin kan.

Caranya mudah kok, tinggal ikuti langkah - langkah ini.

Klik menu File



Lalu pilih opsi Options



Jika sudah coba kalian lihat, disebelah sana ada menu yang Saya tadi sebutkan, sekarang Saya akan menunjukkan kepada kalian Cara menyisipkan Textbox di Quick Access Toolbar.

Klik Quick Access Toolbar, di menu Choose commands from, ganti dengan All Commands > lalu ketikkan huruf "T" beberapa kali hingga tulisan Textbox ketemu jika sudah jangan dulu di add, tapi tentuin dulu lokasi nya, jika sudah Add terus dan OK.





Dan itulah hasilnya,

Gimana, mudah bukan?

Kalau textbox ada diatas sana, dijamin, kalian kalau mau tulis - tulis suatu gak usah nyari - nyari lagi textbox dimana, tapi tinggal klik di header atas sana.

Oke, sekian tutor dari Microword, jika masih ada yang gak jelas dan kurang paham, jangan sungkan untuk menanyakannya langsung pada detik ini juga, karna ide pikiran itu kalau ditunda - tunda bakalan lupa.

Oke, akhir kata, biasa.


See You Next Time, Good Bye.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "4 Cara Cepat Membuat Text Box di Powerpoint 2016 - Microword"

Posting Komentar