Cara Mudah Membuat Efek Flat Pada Logo atau Text - Update 2018 Terbaru



Welcome back to Microword, disini Crew akan memberikan Trik & Tips Tutorial yaitu Cara Membuat Logo Laptop di Powerpoint.

Mencoba hal yang baru yaitu desain minimalis flat design. Flat ialah seperti effeck shadow atau bayangan. Biasanya flat ini digunakan pada logo untuk membuat tupography. Kali ini, Crew akan membahas cara membuat Efek Flat Long Shadow Pada Logo Laptop dan crew juga akan memberikan tips & trik yaitu cara membuat logo laptop atau pc menggunakan powerpoint 2016. Biasanya orang-orang menggunakan photoshop atau corel draw. Tapi ini Crew menggunakan Powerpoint Vroh!!!

Logo itu merupakan salah satu ciri khas sebuah Brand atau nama merek. Jika suatu Brand tidak memiliki logo nya tersendiri, maka Brand tersebut bakalan agak susah untuk dikenal, Logo yang tak aneh di lihat oleh kita yaitu logo Powerpoint ini, disetiap kalian melihat Logo tersebut, pasti kalian akan ingat kepada Powerpoint.
Padahal Logo tersebut hampir sama dengan logo publiser namun bedanya itu jika publisher menggunakan warna hujau.

Download Template tersebut Disini ----------_-

atau klik link download dibawah ini


Langsung aja, kita mulai !!!
Ther First, seperti biasa, buka dulu Microsoft Powerpoint nya dahulu.

Untuk mempermudah cara membuatnya!, lihat juga videonya!!!


Disini kita akan membuat Logo Laptop kan?, jadi disini akan lumayan banyak menggunakan Rectangle's. So, Coba kalian ambil Rectangle : Rounded Courners, yang sudut-sudutnya itu lancip, coba kalian lancipkan ujungnya seperti gambar dibawah.




Then, ditengah "Rectangle : Rounded Courners" tadi, coba kalian tempelkan Rectangle yang biasa.




Jika sudah seperti itu, sekarang Crew akan membuat bawahannya menggunakan "Rectangle" yang dipanjangkan kepinggir




After that, buat satu lagi bawahannya menggunakan "Rectangle : Top Corners Snipped" yang sebelah daripada bagiannya agak runcing gitu lah, dan coba lebarkan hingga menjadi seperti dibawah ini.




Before, kita harus memotong dulu bagian yang mengganggu itu dengan menggunakan rectangle biasa, cara potongnya, ambil rectangle dan panjangkan kedaerah yang ingin dihapus, then Click dulu rectangle, lalu yang runcing sambil tekan Ctrl, pergi ke Format >>> Merge Shape >>> Substract




Hasilnya jadi seperti dibawah ini




pipihkan sedikit biar gereget kelihatannya then tempelkan dengan yang tadi telah dibuat.







Udah hampir jadi uyy. The next, tempel lagi satu buat rectangle di tengah-tengah, tapi ukurannya agak kecil.




Sekarang, kita akan membuat isian daripada Logo tersebut, yaitu membuat bulatnya dulu

Ambil Shape yang "Oval". Ubah ukurannya menjadi 0.2 / 0.2. Gantik ukuran Outline nya menjadi lebih besar lagi, caranya Format >>> Shape outline >>> Weight >>> More Lines, di Outline ganti menjadi 5 pt.







Pastekan secara random Oval tersebut, seperti dibawah ini




Buatlah line / garis yang menjadi jalur penghubung dengan ukuran 6 pt. Cara ubah ukurannya sama aja seperti yang Oval tadi.




Jika semuanya sudah beres, biar gak acak - acakan bagusnya di Groupkan aja. Caranya, blog semuanya / Ctrl + A >>> Click Right >>> Group >>> Group.




Sekarang kita akan membuat background bulat belakangnya, Pastikan bulatannya lebih besar daripada laptop yang tadi kita buat. Kan mau dijadikan background.Then, Kebelakangkan oval tersebut dengan cara Send to back >>> Send to back again.




After, kita akan membuat bayangannya, dengan cara menggunakan Freeform. Freeform merupakan shape yang bisa kita diutak atik ukurannya sesuai selera kita.




Tariklah garis line freeform seperti dibawah ini




Jadinya seperti ini.




Lalu kebekangkan freeform dengan cara Send to back >>> Send Backward. Jika Send to back dia bakalan pindah ke paling belakang dari pada shape yang ada, jika Send Backward hanya akan pindah satu tempat dari belakangnya.

Tapi kan ujungnya itu sangat mengganggukan, Nah  sekarang kita akan menghilangkan ujungnya itu dengan cara Copas dulu Oval dengan cara Ctrl + D (samakan letak oval yang di copas dengan yang dibelakangnya). Then, tekan dulu Oval lalu freeform tadi sambilan menekan Ctrl, pergi ke Format >>> Merge Shape.




Pilih yang intersect




After that, "Send Backward" freeform tersebut




Inilah saat-saat yang sangat ditunggu yaitu pemberian warna. Nah, disini kalian bisa bebas menggunakan warna apapun, tapi alangkah baik dan bagusnya, kalian menggunakan warna yang telah Crew siapkan yaitu warna - warna dibawah ini.




Yang jadi pertanyaan, "Cara Pake Warnanya Gimana???". Disini kita akan menggukan Eyeddropper Tools yang gunanya untuk mengambil warna yang diinginkan. Cara menggunakan Eyeddropper Tools ialah dengan meng-click kanan pada shape yang ingin diganti warnanya, then Fill >>> Eyedropper.







Jadinya berubah seperti ini.




Untuk yang pusing ngabil warna yang disediakan Crew, coba kalian Screen Shot (tekan PrtSc SysRq then Paste "Ctrl + V" di Slide Powerpoint) dulu gambar diatas atau Save as image then simpan di slide PPT seperti dibawah ini.




Kalau bisa untuk sementara gunakan atur warnanya sama seperti yang dibuat oleh Crew, Oceh!!!




Kalau semuanya udah diberi warna, jadinya seperti ini.







1, 2, 3, Gimana bagus bukan!!!

Jika kalian ingin membuat Logo tersebut menjadi sebuah gambar Keren, Klik disini !!!

Padahal membuat Logo itu sangat lah mudah, kalian hanya butuh menggunakan PPT. Gak usah pake software lain seperti Corel Draw atau Photoshop, hanya tinggal menggunakan Powerpoint saja.

Oke, jangan lupa untuk ikuti berbagai social media Microword, karna disini kalian bisa mendapatkan Template Powerpoint, Template Blogger/Wordpress FREE (GRATIS) & Software - Software Penting Yang Harus kalian Punya.

Biasa akhir kata dari Microword Crew,

See You Next Time...Oke, jangan lupa untuk ikuti berbagai social media Microword, karna disini kalian bisa mendapatkan Template Powerpoint, Template Blogger/Wordpress FREE (GRATIS) & Software - Software Penting Yang Harus kalian Punya.

Download Template tersebut disini atau klik link download dibawah via apa saja yang ada!!!

Biasa akhir kata dari Microword Crew,

See You Next Time...

Terkait :
cara membuat long shadow Powerpoint
long flat shadow Powerpoint
efek tulisan long shadow Powerpoint
cara membuat shadow flat design
cara membuat long shadow di illustrator
cara bikin shadow
cara membuat bayangan panjang di Powerpoint
cara membuat efek bayangan di Powerpoint 
download template

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Efek Flat Pada Logo atau Text - Update 2018 Terbaru"

Posting Komentar